Pelajaran penting tentang Sales dari film The Wolf of Wall Street

  • kategori : bisnis
  • 5057
Foto Pelajaran penting tentang Sales dari film The Wolf of Wall Street

Pelajaran penting tentang Sales

"The Wolf of Wall Street." Jika Anda belum tahu atau mendengar tentang film ini, itu adalah kisah naik turunnya seorang broker/pialang saham bernama Jordan Belfort (diperankan oleh Leonardo DiCaprio).

Film ini menerima baik pujian maupun kritisk karena bahasa dan konten grafis. Kehidupan Jordan Belfort diperankan oleh DiCaprio, Jonah Hill dan aktor-aktor besar lain. Ada satu adegan dimana DiCaprio duduk di yacht-nya dan melemparkan uang $ 100 beberapa lembar sambil menyebutkan "kupon yang menyenangkan." Ini akhir dari keserakahan yang harus dibayar pada akhirnya. Walaupun apa yang Jordan dan perusahaannya lakukan adalah ilegal, tetapi ada pelajaran berharga untuk tim "Sales" dan seorang "Sales" harus tahu.

Jangan khawatir, pelajaran penting tentang Sales ini adalah 100 persen legal dan tidak akan membuat Anda berakhir di balik jeruji besi.

"Jual kepada saya pulpen ini (Sell me this pen)"

Pertanyaan ini sering kali dijadikan standar bagi calon pegawai yang melamar pekerjaan "Sales". Dalam film ini, Belfort mengajarkan tim "Sales"nya teknik penjualan dasar dengan menarik pulpennya dan berkata, "Jual pulpen ini kepada saya" Setelah beberapa kali timnya mencoba karena gagal, salah satu dari mereka meminta pulpen itu lalu meminta Jordan untuk menuliskan namanya diatas sebuah tissue. Jordan tidak memiliki apa-apa untuk menulis dengan dan harus meminta pulpen itu. Dan disitulah terjadi penjualan.

Dalam penjualan, Anda harus mengenali kebutuhan dari si pembeli dan Anda harus menciptakan rasa "urgent" sebelum Anda dapat meyakinkan orang lain bahwa produk Anda adalah jawabannya. Bahkan jika Anda tahu produk Anda lebih unggul, sulit untuk melakukan penjualan tanpa terlebih dahulu memperlihatkan bahwa produk Anda adalah sebuah kebutuhan, serta memperlihatkan konsekuensi dari tidak melakukan pembelian untuk produk Anda pada si pembeli potensial.

Inilah pelajaran penting yang suka disepelekan oleh para "Sales". Kenali kebutuhan atau ciptakan sebuah kebutuhan. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA