Ini yang terjadi jika Anda minum kopi setiap hari

  • kategori : kesehatan
  • 746
Foto Ini yang terjadi jika Anda minum kopi setiap hari

Jika Anda seperti saya, bangun tidur minum air putih dan pergi ke dapur dan sekitar 7 menit kemudian Anda sudah menyeduh secangkir kopi. Begitulah ritual pagi saya singkatnya. Kopi seperti lebih penting daripada aktifitas lain di waktu pagi. Ternyata, ada sejumlah manfaat dari minum secangkir kopi hitam di pagi hari. Ini yang terjadi jika Anda minum kopi setiap hari Sebelum saya melanjutkan, penting untuk berbicara tentang perbudakan dalam perdagangan kopi. Banyak kopi yang dibuat dengan kualitas yang kurang baik hanya sekedar mencari keuntungan lebih besar. Carilah kopi yang berkualitas tinggi karena mutunya justru jauh lebih baik.

1. Kopi menurunkan risiko diabetes tipe 2 Dan itu dibenarkan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh sebuah institusi kimia di Amerika. Orang yang mengkonsumsi kopi 4 gelas per hari mampu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sampai 50 persen. Ini dengan acuan menggunakan gula berkalori rendah.

2. Kopi meningkatkan produksi neurotransmiter (pemancar saraf) Kopi memacu produksi hormon dopamin, serotoni dan noradrenalin. Ini membantu untuk mengatur mood dan fungsi kognitif Anda. Selain itu, dua sampai empat cangkir kopi mengurangi risiko bunuh diri karena tekanan mental sampai 50 persen.

3. Kopi akan memompa daya kerja Anda Secangkir kopi sebelum latihan atau fitness akan memberi Anda dorongan lebih, meningkatkan jumlah asam-asam lemak dalam aliran darah Anda sehingga membuat kerja otot Anda lebih efisien. Efek setelahnya dari fitness dan kerja pada otot juga akan berlangsung lebih lama ketika Anda minum kopi.

4. Kopi membantu Anda membuat keputusan yang lebih cerdas Cukup masuk akal bagi. Saya merasa sedikit hilang sebelum saya minum kopi setiap pagi. Secangkir kopi saat jam 3 sore dapat membantu mempertajam pikiran Anda untuk sisa hari Anda menurut sebuah studi di Universitas South Florida.

5. Kopi mengurangi stress Anda Bahkan aroma dari kopi dapat mengurangi rasa stress Anda. Bahkan sebuah studi menemukan bahwa tidur dengan aroma biji kopi dapat membuat tidur Anda lebih baik tapi bukan minum kopi sebelum tidur.

6. Untuk beberapa orang kopi membuat mereka bahagia. Anda bisa membuktikannya sendiri

BACA JUGA