4 alasan kepintaran bisa bertambah jika dikontrol

  • kategori : pengetahuan umum
  • 3320
Foto 4 alasan kepintaran bisa bertambah jika dikontrol

Apakah Anda pernah berpikir bahwa Anda merasa pintar? Atau sebaliknya? Ya kadang kita sendiri merasa kepintaran kita terbatas dan sangat sulit menaikkan level kepintaran kita.

Terlepas dari bagaimana Anda merasa, penelitian terbaru menunjukkan fakta tentang potensi dan kepintaran yang lebih jelas yaitu Anda sendirilah yang lebih bertanggung jawab untuk kepintaran Anda yang Anda rasakan sekarang.

Kabar baiknya adalah bahwa jika Anda semakin termotivasi meningkatkan kepintaran Anda, semakin cerdas juga Anda jadinya.

Kabar buruknya adalah bahwa itu semua di tangan Anda dan jika Anda tidak mengambil kesempatan untuk menaikkan batas kepintaran Anda maka yang cenderung terjadi batas Anda hanya sampai disitu dan bahkan akan berkurang.

4 alasan kepintaran bisa bertambah jika dikontrol. Yang dimaksud dengan dikontrol adalah Anda dapat dengan leluasa menaikkan batas kepintaran Anda kapanpun dan dimanapun Anda mau. Semua ditangan Anda. Berikut alasan tersebut.

1. IQ Anda tidak tetap seperti yang Anda bayangkan sebelumnya Bahkan, sang penemu tes IQ asli berpendapat bahwa IQ atau Intelligence Quotient dapat ditingkatkan. Sama seperti gen yang hanya mempengaruhi beberapa bagian dari tubuh kita, tingkat kecerdasan saat kita dilahirkan tidak menentukan tingkat kecerdasan kita untuk hidup. Keadaan lingkungan kita seperti keadaan keluarga, tingkat sekolah, lingkungan kerja, dan akses kesehatan jadi faktor penting.

2. Memiliki pola pikir yang bertumbuh adalah salah satu indikator terbaik bahwa seseorang akan sukses. Sebuah pola pikir yang selalu mengedepankan untuk bertumbuh dapat meningkatkan kecerdasan Anda dengan menerapkan pola pikir untuk selalu berusaha. Berbeda dengan pola pikir yang tetap, yang menyatakan bahwa kecerdasan, bakat, dan potensi yang ada hanya sampai disitu saja. Ada kekuatan sejati yang akan lahir jika Anda percaya bahwa Anda selalu dapat terus belajar, meningkatkan bakat yang ada dan menguasai bakat-bakat baru.

3. Kecerdasan yang mengalir dapat diaplikasikan melalui kegiatan sehari-hari. Kecerdasan yang mengalir adalah kemampuan untuk mempelajari informasi baru, menyimpannya dalam memori kerja Anda lalu menggunakannya untuk memecahkan masalah masa depan. Hal ini sangat penting untuk pekerjaan sehari-hari kita dan mengembangkan potensi kita.

Kadang kita temui ada beberapa orang-orang yang tiba-tiba mampu memecahkan suatu masalah yang dianggap orang belum ada solusinya dan ternyata solusinya tersebut sebenarnya sudah dipecahkan sebelumnya oleh orang yang cerdas tersebut tapi dalam kondisi yang berbeda namun secara teori sama.

4. Meditasi dapat melakukan hal-hal yang tak diduga sebelumnya pada otak. Manfaat meditasi tidak terbatas, sehingga tidak mengherankan bahwa studi telah menemukan bahwa dengan latihan kesadaran mental ini secara fisik dapat mengubah otak.

Dalam hidup kita sehari-hari, kita cenderung menggunakan beberapa bagian dari otak kita untuk melakukan hal-hal yang berlebihan dan sering juga kita memaksa otak kita untuk berpikir ekstra sehingga menciptakan ketidakseimbangan.

Meditasi membantu untuk membalikkan kondisi ini dengan memperkuat hubungan antara semua bagian otak sehingga memungkinkan dan membantu Anda untuk berpikir kreatif lebih baik, menemukan solusi dari masalah, memperbaiki daya ingat dan banyak lagi.

Meditasi juga meningkatkan ukuran otak dan mendorong pola gelombang otak yang optimal yang dapat membawa peningkatan yang signifikan kepada IQ. Semoga bermanfaat

BACA JUGA